Thursday, January 3, 2019

Apa Manfaat Menulis di Quora?

Manfaat Menulis di Quora
Anda harus tahu dahulu, apa itu Quora?

Quora merupakan sosial media berbasis Q&A yang mengizinkan user untuk berinteraksi dengan yang user lainnya melalui pertanyaan dan topik-topik tertentu yang mereka ikuti. (Wikipedia).

Mengapa kamu memilih menulis di Quora daripada blog pribadi di Blogger atau WordPress?

Sekarang, ibaratkan website Anda sebagai kantor Anda.

Apakah Anda kira dengan Anda berdiam diri di kantor Anda calon customer Anda akan datang dengan sendirinya?

Tidak.

Anda harus keluar menawarkan produk atau ilmu Anda tadi kepada orang lain, mungkin melalui cerita ke saudara, bekerjasama dengan usaha lain, sharing ilmu Anda ke teman.

Intinya, disini Anda berusaha untuk mendapatkan ketenaran. Bahasa bisnisnya branding. Branding supaya orang-orang tahu, bahwa Anda ada (exist), di dunia ini.

Orang tidak akan tahu keberadaan kantor Anda, bila Anda tidak memberitahu kepada mereka.

Sekarang, apa saja media branding?
Dahulu, saat tidak ada internet, kita memasang banner di tempat-tempat orang berkumpul. Mungkin saja memasang stand di mall, dan membuka toko di tempat tertentu.

Namun, apakah itu efektif?
Nyatanya tidak selalu.

Marketing merupakan salah satu pengeluaran terbesar dalam suatu perusahaan, terutama sebelum era internet! Banyak orang memasang banner, hanya untuk dilihat dan dilewati tanpa interaksi yang tepat!

Itu baru saja, jika Anda menyewa di tempat yang strategis dan betul. Lalu, bagaimana bila Anda salah menyewa? Bagaimana nasib bisnis atau impian untuk Anda untuk berbagi?

Ketika internet dan teknologi yang lebih maju datang, banyak kemudahan yang telah membantu kita dalam kebutuhan kita sehari-hari.

Salah satunya adalah sosial media. Bila tadi Anda mengibaratkan website Anda adalah kantor, Anda dapat mengibaratkan sosial media sebagai suatu tempat yang sangat ramai dengan orang-orang yang Anda kenal dan tidak Anda kenal.

Bayangkan saja sosial media, sebagai mall.

Sangatlah banyak orang-orang yang bisa Anda ceritakan atau tawarkan, tentang ilmu atau produk Anda. Bisa saja, kita menawarkan produk kita di mall tersebut. Dengan biaya tertentu.

Inilah yang membedakan kenapa sosial media merupakan powerful tools di era ini. Mereka menawarkan tempat layaknya mall. Dengan harga GRATIS Dan mencangkup massa yang lebih banyak!

Inilah sebabnya banyak orang berbagi di sosial media.

Bahkan, ada beberapa orang menjual produk mereka hanya dari sosial media tanpa menyediakan website! Anda dapat mencari sebentar mungkin salah satunya melalui Instagram dan Facebook. Anda akan menemukan banyak contoh menggunakan kepala dan mata Anda sendiri.

Lalu mengapa diantara sosial media tersebut, penulis menggunakan Quora?

Itu akan menuju topik lain yang cukup lebih panjang. Mungkin sudah beberapa menceritakan sekilas mengapa mereka menggunakan Quora sebagai salah satu perantara media mereka. (Sumber: Quora Indonesia).*

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis komentar

Back to Top