Tuesday, March 17, 2020

Apa Itu Podcast? Bagaimana Cara Membuatnya?

Podcast

Podcast adalah episode program yang tersedia di Internet. Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video, tetapi bisa juga merupakan rekaman siaran televisi atau program radio, kuliah, pertunjukan, atau acara lain.

Di luar negeri seperti Amerika, UK, Australia dll kata podcast sudah cukup umum karena yang dengarkan podcast disana sudah banyak sekali.

Sedangkan di Indonesia, memang belum banyak orang di Indonesia yang tahu apa itu podcast, apalagi tahu bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkannya.

podcast umumnya berupa audio (walaupun sekarang juga ada podcast video) yang didengarkan seperti Anda mendengar radio.

Podcast adalah siaran non-streaming yang disampaikan melalui audio. Bisa dikatakan mirip dengan radio, tetapi juga memiliki perbedaan yang nyata dengan radio.

Podcast adalah berkas digital berupa audio yang pendengarnya diharuskan untuk mengunduh terlebih dahulu untuk bisa mendengarkan audio tersebut. Podcast ini adalah audio non-streaming, sehingga sangat berbeda dengan radio. Podcast ini telah banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendengarkan berita, ilmu pengetahuan, dan sharing ilmu pengetahuan yang bersifat dapat diulang.

Cara Membuat PodcastAnda bisa memasukkan audio Anda ke Soundcloud maupun Apple Podcast.


Orang yang pandai bicara dapat dengan mudah menuangkannya melalui podcast.

Salah satu keunggulan podcast yaitu anda dapat mendengarkan konten yang anda sukai sambil mengemudi, joging, berlatih di gym, yang tidak mungkin anda lakukan jika anda membaca blog maupun menonton video Youtube.*

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis komentar

Back to Top