Tuesday, January 1, 2019

Berapa Jumlah Pendapatan AdSense dari Satu Blog per Bulan?

Jumlah Pendapatan AdSense dari Satu Blog per BulanBerapa Jumlah Pendapatan Google AdSense dari Satu Blog per Bulan? Jawabannya, relatif.

Namun, rata-rata blogger Indonesia dengan blog berbahasa Indonesia bisa menghasilkan 1-2 dolar per hari, sehingga per bulan sekitar 30-50 dolar.

Banyak faktor yang mempengaruhi pendapatan Adsense. Mulai dari niche bloge, bahasa, hingga target visitor.

Dari obrolan di forum Quora, seorang blogger berbagi pengalaman soal jumlah pendapatan AdSense.

Katanya, ia punya tiga blog dengan niche otomotif, home design, dan gado-gado (general, random, news, .etc) serta menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Setiap niche terdapat dua blog dengan bahasa berbeda.

Dari ketiga niche tersebut, otomotif (dengan bahasa Inggris - target visitor luar negeri) menjadi penghadil dolar paling banyak. Untuk sekali klik dari user di Amerika Serikat, bisa mendapatkan minimal US$1.

Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk niche otomotif dengan bahasa Indonesia dan target visitor Indonesia.

Visitor untuk niche otomotif dengan bahasa Inggris berada di angka 5,000 - 10,000 setiap hari. Tergantung sedang ada berita trending atau tidaknya. Sedangkan visitor niche otomotif dengan bahasa Indonesia, stabil di angka 20,000an.


Namun, hasil peroleh Adsense setiap bulannya, justru lebih besar yang niche otomotif berbahasa Inggris, bisa 4 - 5 kali lipat.

Jadi, Berapa Jumlah Pendapatan AdSense dari Satu Blog per Bulan? Sekali lagi, jawabannya relatif. Perkiraannya sih antara 50-100 dolar per bulan. Jika punya lima blog, bisa menghasilkan 500 dolar per bulan. Banyak tuh!

Show comments
Hide comments
No comments:
Tulis komentar

Back to Top